Thursday, May 21, 2009

. hujan cinta .

Musim hujan sekarang udah jauh beda dari teori^ yang pernah kita dapet di bangku sekolahan ya ?

Masa bulan Mei gini hampir tiap sore hujan sih ?deres lagi !sampe air menggenang tinggi di jalan^ .

Kalo buat aku pribadi sih, ya seneng^ aja .aku kan cinta hujan .walo kadang ngeluh juga kalo pulang sekolah gitu ga bisa cepet pulang ke rumah gara^ hujan and lupa bawa jas hujan .hhi .kan kasihan kalo buku^ pelajaran basah .jadi jelek !kriwil^ bernoda gitu .hiiy !males baca deh .buku pelajaran masih bagus aja males baca, apalagi kalo dah kumel kucel gitu ??hha .

Aku ngerasa paling girang tuh kalo musim hujan and aku lagi libur .rasanya asyiiik banget !bisa menikmati dengan santai, nulis^ di computer (yang harusnya) tercinta, menghayati suasana hujan, hawa dingin, baca buku, ato minum kopi anget .hmmm .yummy !

Kalo suasana hati lagi syahdu gitu, aku jadi sering berpikir bahwa sesungguhnya banyaaak sekali hal^ kecil yang pantas (bahkan seharusnya) disyukuri.

Seperti hari ini mungkin .aku sangat bersyukur atas hal^ yang tak ternilai harganya bila di nominalkan .

Libur sehari yang memuaskan .kemarin bisa begadang sampe jam satu pagi sesuai hobiku .trus paginya bisa lanjut tidur lagi tanpa harus ngomel^ karena bakal menjalani rutinitas masuk sekolah seperti hari^ biasa .bangun tidur udara cukup nyaman, makanan juga sudah tersedia dengan manis di meja makan .aku masih bisa memeluk bunda tercinta sambil mendengarkan lagu^ dari tape kami . :)

Siangnya, aku, bunda ma kakak, serta temen bunda (yang ga penting) pergi ke Gramedia .hho .toko buku tercinta !abisnya aku bored banget kalo liburan cuma sehari, ga bisa menikmati pula karena selalu kepikiran tugas^ yang numpuk, makanya aku ajak bunda ke sana .

Aku happy banget !bunda lagi bener^ baik .biasanya juga baik sih, tapi entah kenapa aku ma kakakku merasakan aura kebaikan bunda yang berbeda hari ini .hha .

Selayaknya para pecinta buku, aku langsung buta harga kalo dah di toko buku !hho .comot sana sini yang sekiranya bagus .kakakku sih lebih tau harga daripada aku .hhi .

Tahu bunda okey aja waktu aku ambil buku^ mahal, kakakku juga ikutan .akhirnya kami berdua menghabiskan nilai nominal yang cukup tidak sedikit (?) hanya untuk memuaskan minat baca kami .hha .

Bunda juga ga tanya^ tuh waktu kami nyomot uang sebanyak itu .lagi bener^ baik !biasanya aja cuma di jatah sratus limapuluh ribu berdua .asooy !pesta buku nih .sayang aku mo semesteran .jadi mungkin agak menahan minat bacaku .ato mungkin enggak ?aku mah mana peduli ujian ato ga ujian buat baca buku ?hho .dulu waktu lagi UN aja aku malah makin rajin chattingan !parah ya ?? :)

Waktu sore kami pulang dari Gramedia, hujan deh !deres banget lagi .makin girang hati ini menikmati suasana hujan dari dalam mobil .entah kenapa, aku ngerasa hobby paling aneh ya ini .suka banget lihat hujan dari dalam mobil .

Banyak banget hal yang bisa dilihat and dinikmati .genangan air yang muncrat ga terkendali karena dilindas ban^ kendaraan, orang^ berteduh di sana-sini karena ga bawa jas hujan (mungkin), anak^ kecil yang ga tau aturan hujan^ di jalan, main ciprat^an dari air genangan, tetes^ hujan di jendela, lalu lintas yang jadi makin kacau, dan perasaan hatiku yang menjadi syahdu untuk bisa berkata jujur atas apa pun .sungguh amat pantas untuk disyukuri .

Jadi teman, mari kita mulai melihat hal^ rumit dari sudut yang paling sederhana dahulu .agar kita lebih mudah untuk mengucap rasa syukur .kemudian dunia akan berkata, “selamat menikmati hujan cinta !”

4 comments:

  1. hi nice posting & i juga seperti blog ini begitu banyak ... kunjungi di sini: http://technotexter.co.cc/

    ReplyDelete
  2. saya ingin merasakan hujan cinta.selama ini saya belum pernah merasakannya.

    ReplyDelete

mari menjadi tamu istimewa dengan meninggalkan kesan