Sunday, February 16, 2014

Liburan (?)

Sudah 2014! Hahaha. Maafkan saya, Baby…

Bagaimanapun, blog ini memang jadi prioritas kesekian kalau lagi pengen curhat ga jelas aja tentang kehidupan. Hehe. Haduh, besok liburan terakhir. Itu pun bonus karena dampak erupsi Gunung Kelud yang bikin Jogja dan sekitarnya selimutan abu cukup tebal. Hmmm… Liburan udah jalan 3 minggu aja ternyata. Rasanya cepat banget. Antara masih pengen liburan dan pengen sibuk-sibuk lagi. Kontras banget sih kehidupanku di Jogja dan di rumah.

Di rumah, aku bisa stay berhari-hari full 24 jam tanpa keluar rumah sama sekali dan tanpa terkena matahari sedikitpun! Beda banget sama di Jogja yang bikin aku pergi pagi dan pulang selalu malam nyaris setiap hari. Hahaha. Sama-sama menyenangkan sekaligus sama-sama membosankan sih sekali waktu. Yah, namanya juga manusia, kan?

3 minggu liburan ini buat apa aja?

Hmmm…

Minggu pertama liburan, aku langsung cus Bandung! Aaak~ seneng banget! Di Bandung ketemu sahabat SMA yang juga temen deket waktu SMP dan diajakin dia tour kecil tentang kesibukan kuliahnya yang bikin dia jaraaaang banget pulang Solo. Ketemu juga sama kakak kelas SMA yang entah kenapa aku selalu seneng dengerin dia curhat dan gampang banget bikin aku ngambek. Terus, main seharian juga sama temen baru di Tumblr waktu meet-up di Jogja beberapa waktu lalu. Yah, ga bakal cerita detail tentang perjalanan sih, soalnya tulisan itu selayaknya masuk di blog Perjalanan Rasa yang baru ada dua posting doang. Haha. Aduh, pengen cerita semuanya, tapi ga mood sampai akhirnya aku beralasan ga sempat. Padahal ya ga mood aja sebenarnya. Waktu mah bisa diatur, seharusnya.

Dua minggu selanjutnya? Hmmm… Cuma di rumah, nonton film serial. Hahaha. Berasa sia-sia gitu, ya? Tapi aku bahagia, sih :D

Oh ya, dalam 2 minggu itu juga, ada 5 pertemuan yang sangaaaaat menyenangkan! Aku bilangnya sih Reuni Mini. Jadi, apa maksudnya?

Reuni Mini adalah waktu yang sengaja aku sempatkan buat ketemu orang-orang yang jarang banget bisa kutemui buat nongkrong dan ngobrol panjang lebar. Rasanya, kaya lama banget aku ga ngerasain kelegaan pertemuan. Yah, gimana pun, main itu bukan hobi buat aku, tapi kebutuhan refreshing aja. Jadi, proporsi main dan serius dalam hidupku jauh beda perbandingannya.

5 kali itu. Dua kali pertemuan berdua dengan sahabat SMA yang juga satu fakultas, tapi jarang banget bisa ngabisin waktu bareng berdua cuma buat cerita dan sebagainya. Satu pertemuan dengan sahabat sebangku selama dua tahun di SMA yang juga temen satu fakultas juga (dan lagi-lagi ini jauh lebih langka kami bisa barengan berdua) dan temen deket di SMA satu lagi. Satu pertemuan yang selanjutnya cukup random karena aku ngumpulin kakak kelas SD, kakak kelas SMP, dan temen kenalan waktu SMA barengan. Yah, mereka saling kenal karena satu alumni SMA sih. Hehe. Mereka cowok-cowok lulusan pondok. Terus yang terakhir baru juga tadi pagi, secara 'berani-ga-berani' aku minta ketemu sama kakak kelas (jauh) di SMA yang juga satu almamater universitas. Secara umum sebenarnya kami ga saling kenal, cuma yah beberapa kali ngobrolan via chatting FB aja.

Dan, ya Allah, kalau boleh bilang, walaupun singkat dan cuma 5 hari dalam 2 minggu liburan di Solo; AKU BAHAGIA BANGET KETEMU MEREKA!

Tahu kenapa?
Karena pertemuan itu ada cuma buat minum dan duduk-duduk sambil diskusi banyak hal yang aku belum bisa nemuin temen-temen macam mereka di kampus. Maksudnya, aku belum menemukan teman baru yang secara terbuka bisa kuajak diskusi panjang lebar. Masalahnya ada di aku sih, aku aja yang emang introvert dan pada dasarnya kurang bisa blak-blakan sama orang baru. Ah, mereka sahabat-sahabat lama yang jarang sekali bisa kutemui, tapi sekali ketemu bener-bener bikin nagih! Pengen banget ketemu lagi.

Semoga sih, mereka ga kapok buat ketemu sama aku (lagi dan lagi). Hehe.

Yay, selamat (segera) kembali pada rutinitas ;)

4 comments:

  1. Alhamdulillah diberi umur panjang. Semoga hari esok lebih baik.

    ReplyDelete
  2. Mari isi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat dunia akhirat. Insya Alloh tidak menyesal.

    ReplyDelete
  3. Selamat ya Kak, Ada uang untuk menimba ilmu yang baik. Disana banyak yang gak kesampaian sekolah.

    ReplyDelete
  4. Bencana oh bencana..... Alloh telah berkehendak atas Kelud.

    ReplyDelete

mari menjadi tamu istimewa dengan meninggalkan kesan